Sosialisasi Pemanfaatan Kelas Maya (Rumah Belajar) di SMAN 1 Sumarorong

    

    SMA Negeri 1 Sumarorong terletak di Desa Rantekamase, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Saat ini, sekolah ini dipimpin oleh Bapak Drs.Arizenjaya, M.Eng selaku kepala sekolah. Sekolah ini adalah salah satu sekolah sasaran berbagi PembaTIK Level 4 mengenai pemanfaatan salah satu fitur Rumah Belajar yaitu Kelas Maya. 
    Perizinan kegiatan sosialisasi disekolah ini diurus pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 melalui pembicaraan langsung dengan kepala sekolah. Setelah itu, kepala sekolah dan Tim Manajemen Sekolah mengadakan rapat dan memutuskan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 pukul 09.00 WITA. Jelang kegiatan, terdapat perubahan jadwal oleh pihak sekolah karena alasan tertentu dan diundur ke hari Kamis, 22 Oktober 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru serta perwakilan 2 orang siswa dari masing-masing kelas.



    Topik utama dari sosialisasi ini adalah Pemanfaatan Kelas Maya sebagai Media Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Daring. Sosialisasi ini berbentuk demontrasi langsung mengenai cara akses kelas maya, pendafataran sebagai siswa, guru dan penyelenggara. Dari akun guru, didemontrasikan cara membuat kelas,  menambahkan modul,tugas dan kuis, membuat soal ujian akhir dan mengakses penilaian. Dari akun siswa, didemonstrasikan cara mencari kelas menggunakan kode akses kelas, mendaftar kelas dengan kata kunci dari guru, memulai dan menyelesaikan ujian serta melihat nilai hasil ujian.




    Sosialisasi berjalan dengan baik berkat pengaturan terperinci dari pihak sekolah mulai dari pengaturan acara, peserta, sarana prasana bahkan konsumsi. Kegiatan ini dipenuhi antusiasme dari peserta baik guru maupun siswa. Terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengkoordinir kegiatan dengan baik mulai dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru dan Staff, OSIS dan siswa SMA Negeri 1 Sumarorong. Terimakasih atas antusiasme dan sambutan hangat dari pihak sekolah. Semoga Kelas Maya dapat dimanfaatkan dan menjadi solusi dalam pembelajaran yang diterapkan di sekolah ini.


Nonton video singkat dokumentasi kegiatan sosialisasi ini di link youtube berikut!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Pemanfaatan Kelas Maya (Rumah Belajar) di SMKN 1 Sumarorong

Kristina Banne : "Dikota Jangan Dijadikan Patokan"