Sosialisasi Pemanfaatan Kelas Maya (Rumah Belajar) di SMPN 1 Sumarorong

SMP Negeri 1 Sumarorong adalah salah satu sekolah sasaran berbagi PembaTIK Level 4 mengenai pemanfaatan salah satu fitur Rumah Belajar yaitu Kelas Maya. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Oktober 2020 setelah sebelumnya meminta izin pada pihak sekolah dalam hal ini Bapak Kepala Sekolah, Drs. Herman Toding, M.Pd pada hari Kamis, 15 Oktober 2020.

Sosialisasi ini mengenalkan secara singkat mengenai fitur-fitur Rumah Belajar lainnya. Topik utama dari sosialisasi ini adalah Pemanfaatan Kelas Maya sebagai Media Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Daring. Sosialisasi ini berbentuk demontrasi langsung tentang pembuatan kelas, pembuatan soal hingga cara siswa mengakses ujian akhir tersebut. Selain itu, guru juga diajak untuk memanfaatkan fitur Kelas Maya lainnya seperti memasukkan modul, tugas dan kuis dalam kelas. 

 

 

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi penggerak guru-guru di SMP Negeri 1 Sumarorong untuk mulai melibatkan TIK dalam proses belajar mengajar. Khususnya, dalam menghadapi Ujian Akhir Semester yang kian dekat namun pandemi juga belum berakhir. Kelas Maya adalah salah satu solusi untuk menyelenggarakan UAS secara daring dimasa pandemi ini. Selain itu, masih banyak fitur lainnya yang juga dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran.

Terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMP Negeri 1 Sumarorong atas kesediannya menjadi sekolah sasaran sosialisasi TIK. Terimakasih atas antusiasme yang tinggi dari Bapak/ Ibu guru.  


Video singkat dokumentasi sosialisasi ini dapat dilihat di link youtube berikut!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Pemanfaatan Kelas Maya (Rumah Belajar) di SMKN 1 Sumarorong

Kristina Banne : "Dikota Jangan Dijadikan Patokan"